browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Pemekaran Kabupaten Halmahera Selatan

Posted by on July 1, 2010

Kegiatan penelitian ini merupakan kerjasama antara Pusat Penelitian dan Pengembangan Inovasi Daerah (P3ID) UB dengan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan

Rangkaian kegiatan pemekaran Kabupaten di Indonesia semakin kian memarak, walaupun membenani anggaran pemerintah pusat namun dengan kuatnya akar permasalahan pembangunan di Indonesia yang tidak merata menjadi salah satu sebab disetujuinya beberapa daerah untuk dimekarkan.

pendekatan pelayanan publik agar menjadi semakin efisien dan murah juga menjadi alasan. Daerah daerah di luar pulau jawa sangat terkendala dengan sarana transportasi, walaupun bila layanan publik bisa terselesaikan dalam waktu singkat namun waktu dan biaya yang dibutuhkan lebih banyak dari biasanya. hal ini disebabkan oleh sarana transportasi dari daerah asal ke pusat pemerintahan karena jauh atau sarana prasarana transportasi belum memadai, apabila waktu pelayanan membutuhkan waktu satu hari, maka masyarakat di daerah harus rela menginap di pusat pemerintahan, atau kembali ke kota asal dengan resiko pertambahan waktu dan biaya (ongkos transport)

penelitian ini masih dalam tahapan pelaksanaan dan berupa penyempurnaan dari penelitian yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>